Minggu, 26 Oktober 2014

Umpan Lumbricus Rubellus untuk lele

Ikan lele atau keli secara ilmiah terdiri dari banyak spesies. Tidak mengherankan pula apabila lele di Nusantara mempunyai banyak nama daerah. Antara lain: ikan kalang (Sumatera Barat), ikan maut (Gayo), ikan seungko (Aceh), ikan sibakut (Karo), ikan pintet (Kalimantan Selatan), ikan keling (Makassar), ikan cepi (Sulawesi Selatan), ikan lele atau lindi (Jawa Tengah) atau ikan keli (Malaysia), ikan 'keli' untuk lele yang tidak berpatil sedangkan disebut 'penang' untuk yang memiliki patil (Kalimantan Timur).
Di negara lain dikenal dengan nama mali (Afrika), plamond (Thailand), gura magura (Srilangka), dan 鲇形目 (Tiongkok). Dalam bahasa Inggris disebut pula catfish, siluroid, mudfish dan walking catfish. Nama ilmiahnya, Clarias, berasal dari bahasa Yunani chlaros, yang berarti ‘lincah’, ‘kuat’, merujuk pada kemampuannya untuk tetap hidup dan bergerak di luar air


Lele tidak pernah ditemukan di air payau atau air asin, kecuali lele laut yang tergolong ke dalam marga dan suku yang berbeda (Ariidae). Habitatnya di sungai dengan arus air yang perlahan, rawa, telaga, waduk, sawah yang tergenang air. Bahkan ikan lele bisa hidup pada air yang tercemar, misalkan di got-got dan selokan pembuangan.
Ikan lele bersifat nokturnal, yaitu aktif bergerak mencari makanan pada malam hari. Pada siang hari, ikan lele berdiam diri dan berlindung di tempat-tempat gelap. Di alam, ikan lele memijah pada musim penghujan. Walaupun biasanya lele lebih kecil daripada gurami umumnya,namun ada beberapa jenis lele yang bisa mencapai panjang 1-1,5 m dan beratnya bisa mencapai lebih dari 2 kg,contohnya lele Wels dari Amerika
pola makan ikan ini cenderung menyukai umpan yang berbau amis asam umpan kurang tepat membuat hasilnya pun menjadi kurang aksimal.di sini kami menawarkan umpan lele siap pakai yang banyak memiliki ke unggulan dan selain praktis umpan ini telah membuktikan ke ampuhan nya.Lumbricus Rubellus adalah jenis umpan ikan lele yang terbuat dari tepung cacing.proses pengolahan tanpa membuang kadar asam yang ada dalam cacing serta sebagai penyempurna umpan ini di campur bahan bahan perangsang ikan atau esence concentrate.umpan ini berbentuk serbuk kering tetapi kekuatan aroma cacing nya tetep tidak hilang karena 75% kadar air dalam proses pengovenan yang hilang di gantikan dengan co yang sama kuat dengan kadar yg hilang.umpan ini telah memiliki berbagai kelebihan di bidang mancing mania.proses pembuatan umpan jadi lebih mudah,cara pembuatan umpan ini bisa di seduh dengan airpanas saja atau di oplos dengan bahan bahan lain.termasuk dalam kategori umpan pellet cacing.bisa di gunakan mancing jenis ikan air tawar apa saja.
untuk Pemesanan umpan ini anda bisa menhubungi kami di pin 7ECFD494 atau call or sms ke 08987204026

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate